Pesan Website

SUKSESKAN BISNIS ONLINE MU..


Dunia kini memang semakin canggih loh,, dengan berbagai dunia internet yang tanpa batas membuat para masyarakat sekarang ini sangat tertarik dengan terjun memasuki dunia network. Kini kecanggihan internet bukan hanya "mbah google" saja yang dipergunakan, namun masyarakat semakin pintar dengan memanfaatkan teknologi menjadi sumber usaha yang menghasilkan uang. Ya..perhatikan saja, betapa makin ramainya berbagai usaha didunia internet, mulai dari jasa web site, jual beli online, dan sebagainya. Apalagi dengan menjamurnya para ponsel pintar yang semakin memudahkan kita unutk terhubung ke dunia maya.
Grafik perkembangan bisnis online di indonesia kini memang sedang meningkat terus. Menurut Andi S. Boediman, pakar bisnis e-commerce indonesia, tahun 2009 hanya tiga persen yang berbelanja online. Lalu naik 6% di 2011 dan 10% pada 2012. Jika hanya 40% penduduk indonesia sudah melek internet berarti setidaknya ada 10 juta orang pembeli online potensial. ~ Andi S. Boediman ~

Nah..bukankah itu cukup menggiurkan? Hhihih..
Apalagi buat, para ibu ibu rumah tangga, hmm..Anda bisa nih, mempergunakan lapak dunia online untuk membuka bisnis kecil-kecilan ala rumahan. Tanpa perlu repot harus ke toko, tanpa harus mempromosikan jualan Anda diluar rumah, cukup dengan memanfaatkan 1 komputer itu sudah bisa menjadi modal. ya.. apalagi kalo si ibu canggih dalam hal IT, tak perlu IT lah, setidaknya paham komputer..pasti bisa makin canggih. Heheh..
Jangan khawatir dengan bisnis rumahan lewat dunia online , kalian juga tetap bisa melakukan segala aktivitas kewajiban yang ada dirumah kok, bisa sambil masak, bisa sambil urus anak, bisa sambil kuliah, sekolah juga, bisa sambil santailah pokoknya.. Rating tingginya bahkan kamu bisa jadi boss loh, syukur-syukur kan bisa memperkerjakan masyarakat yang membutuhkan seengganya kamu telah berperan aktif dalam mengurangi pengangguran kan..

Tertarik ingin memulai bisnis online?
bersama usahaini kamu bisa jual-beli lebih aman mudah dan cepat..

usahaini

Yuk..yuk ..kita coba, survei dulu apa yang masyarakat butuhkan dan mengetahui dunia trend sekarang itu juga perlu.
Nah, kita berikan kamu 3 jurus jitu nih ..yang pasti membuat sukses onlineshop kamu.

  1. Jujur
    Jujur menjadi faktor yang sangat, sangat penting dalam bisnis online. Calon pembeli hanya melihat gambar yang Anda pasang plus beberapa keterangan soal produk. Beberapa netter bahkan mengkritik jual beli online bagaikan beli kucing dalam karung. Karena itu dibutuhkan kejujuran tingkat tinggi agar pembeli bisa percaya.
    Bagi Anda yang menggeluti dunia dagang online tentu sudah akrab dengan laman-laman yang khusus menyediakan lapak online. Ada banyak, Anda bisa pilih. Namun sebaiknya perhatikan seberapa kuat laman tersebut menjaga hubungan baik penjual dan pembeli.

    Laman jual-beli online yang baik adalah:
    menaruh kejujuran dan kepercayaan di halaman pertama. Jadi, bila Anda ingin mulai menjual barang di laman jual beli online perhatikan di mana bisa merasa nyaman dan penuh kejujuran dalam berbisnis. Semakin banyak orang percaya, semakin mudah meraih keberhasilan.

  2. Mau Belajar dan pantang menyerah
    Apa langkah awal sebelum memulai bisnis online? Belajar. Rasakan atmosfer dengan jadi pembeli.
    "Orang yang menjadi penjual bisnis online itu adalah pertamanya sebagai pembeli. Jadi pembeli itu, mungkin mengalami size-nya tidak tepat, kok potongannya begini. Mereka lalu mencoba, ‘ah coba saja jualan dulu’. Lalu, lama-lama kok seru ya? Oke deh akhirnya berjualan," ungkap Andi S. Boediman.
    Setelah itu, belajar cara mendapatkan source atau stok barang, termasuk belajar istilah-istilah di kalangan pedagang online seperti COD (cash on delivery) misalnya. Termasuk juga belajar cara pengiriman, harga paket dan lain-lain.
    Jangan pernah menyerah untuk belajar dan berusaha. Gagal sekali, dua kali bukan halangan, asal mau belajar memperbaiki pasti akan ketemu jalan keberhasilan.

  1. Puaskan pelanggan
    Ketika pembeli puas, besar kemungkinan ia akan kembali dan terus kembali. Membangun kepercayaan tentu ikut menentukan proses pengiriman yang aman. Ongkos kirim, bukti kirim, kontrol yang kontinyu menempatkan pembeli benar-benar sebagai raja.
    Bila memungkinkan bertemu langsung dan membayar saat penyerahan barang lebih menguntungkan. Sayangnya belum banyak laman jual beli online memerhatikan hal ini. Akibatnya kasus penipuan rentan terjadi.
    Seperti disinggung pada kiat nomor satu, laman jual beli online semestinya bukan semata penyedia lapak lalu lepas tangan. Alangkah lebih baik bila pengelola membantu sampai proses transaksi selesai.





Powered by Blogger.